Like Me



SELALU ADA PRODUK BARU DAN TAWARAN DISKON PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME!

Mau tahu ada produk baru dan diskon produk apa saja di BULAN JULI 2014 ini di Oriflame?
YUK klik katalog online Oriflame di bawah ini :


Oriflame Cosmetics

Oriflame Cosmetics

Niken Sekarsari | Buat Lencana Anda


9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)

 

Biasanya nich kalau lagi musim / cuaca panas, nafsu makan kita cenderung berkurang, dimana itu bagus ya, soalnya kalau lagi musim panas gini, kebanyakan orang akan mengenakan pakaian lebih terbuka. Di cuaca panas bagusnya kita banyak makan makanan yang kaya kandungan antioksidan, vitamin dan mineral untuk menjaga kondisi tubuh kita.

Lebih baik lagi kalau sumber makanan itu datang dari area lokal saja, bukan bahan makanan impor, karena percaya atau tidak nutrisi makanan itu bisa hilang sejalan dengan waktu. Makanan lokal juga cenderung lebih murah dibandingkan yang datang dari negara nun jauh di sana. Mendatangkan makanan impor itu saja sudah memakan banyak uang.

Makanan apa saja yang baik dikonsumsi saat musim kemarau / panas ini?

1. Brokoli

brokoli 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)

brokoli

Tanaman dari suku kubis-kubisan atau Brassicaceae (cruciferous) ini punya segalanya. Tanaman dari suku ini sering diketahui memiliki kandungan yang bisa menetralisir racun di organ hati dan membantu menjaga sistem tubuh kita, membuat kita tampak dan merasa sehat. Brokoli banyak ditemukan di bulan Mei sampai dengan Juni.

————————–

2. Buah Blueberi

blueberries 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)

buah blueberi

Sudah ada penelitian yang dilakukan di kampus Texas Women’s College dan ditulis di koran Time, diketahui buah blueberi ternyata benar bisa melawan lemak.

banner ns 300x250 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)

Peneliti Shiwani Moghe memberikan ekstrak polifenol (polyphenols) dari blueberi  ke contoh jaringan seekor tikus mencit di cawan petri dalam 3 variasi dosis.  Dia menemukan hal yang luar biasa. Jaringan yang diberi  polifenol mengandung lemak lebih sedikit dari contoh pembandingnya, dan efek tersebut berbeda untuk masing-masing dosis: contoh jaringan yang diberi dosis tertinggi polifenol mengalami 73% penurunan lemak, sementara dosis terendahnya mengalami penurunan sebesar 23%.  Buah blueberi bisa banyak ditemukan di bulan Mei hingga Agustus.

————————–

3. Buah Alpukat

Kita semua tahu kalau buah alpukat itu kaya lemak, jadi bagaimana ceritanya bisa bikin langsing?

alpukat 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)

alpukat

Yah.. buah ini sudah banyak dikenal sebagai sumber energi di musim semi / panas di beberapa negara sub-tropis. Kandungan kaya lemak dari alpukat merupakan sumber energi sehat tahan lama untuk kita sehingga kita jadi jarang ngemil makanan lainnya.

————————–

4. Kacang Kedelai

edamame kedelai 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)

kedelai

Kacang kedelai ini merupakan tumbuhan kaya protein yang rendah kalori dan sarat energi. Dr. Weil menyarankan sekali atau dua kali penyajian sehari. Kacang ini dikenal sebagai phytoesterogen, yang artinya kandungan didalamnya bisa bekerja seperti hormon kewanitaan esterogen ketika dikonsumsi.  Kacang kedelai ini bisa banyak ditemukan di bulan Juni hingga September.

————————–

5. Terong

Terong itu kaya akan nasunin, suatu antioksidan yang terdapat di kulitnya yang bisa mencegah penyebaran kanker. Terong juga dapat meningkatkan kesehatan pembuluh jantung (cardiovascular), bahkan suatu studi telah menunjukkan bahwa buah ini dapat meningkatkan aliran pembuluh darah. Terong juga kaya akan trytophan, jadi bisa membuat kita tidur lebih nyenyak di malam hari dan kita akan bangun dengan segar.

Terong bisa banyak ditemukan di bulan Juni dan Juli.

terong 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)

terong

————————–

6. Anggur

buah anggur 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)

anggur

Buah ini kaya akan antioksidan, apalagi buah anggur ungu. Antioksidan dapat membantu kita tampak awet muda lebih lama dan bisa melindungi kita dari kanker, dan bisa membantu meningkatkan daya ingat. Buah anggur banyak dikenal sebagai cemilan rendah kalori. Kita bisa menemukan buah ini di bulan Juli hingga Oktober.

————————–

banner3 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)————————–

7. Tomat

tomat 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)

tomat

Buah-buahan berwarna merah dan sayuran artinya banyak mengandung lycopene (pigmen karotenoid merah), suatu antioksidan pelawan kanker yang kuat.  Pigmen tersebut juga diketahui bisa mengurangi kerusakan sel akibat racun dan proses penuaan.  Buah tomat tersedia di bulan Juni sampai dengan Oktober.

————————–

8. Asparagus

asparagus 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)

asparagus

Asparagus adalah sayuran khas musim panas yang kaya akan nutrisi. Semangkuk asparagus lebih dari cukup untuk asupan vitamin K harian kita. Sayuran ini kaya akan folat, vitamin C, vitamin A, thiamin, niacin, tryphtophan, serat, dan vitamin B6. Banyak tersedia di bulan April hingga June.

————————–

9. Bawang Putih

Sudah sejak lama, menurut WHFoods, penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi bawang putih memang dapat membantu mengkontrol pembentukan sel lemak di tubuh.

bawang putih 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)

bawang putih

Dan bawang putih dapat memberikan rasa lebih untuk makanan favorit kita. Bawang putih banyak tersedia di bulan Juni dan Juli.

==============================================

Baca juga Artikel Kesehatan lainnya:

 

1 comment to 9 Makanan Yang Baik Untuk Musim Kemarau (Musim Panas)

  • Thank you for any other informative weblog. The location else may well just I am receiving that kind of information written in such a fantastic manner? I’ve a venture that I am just now operating on, and I’ve been on the look out for such info.

Leave a Reply

  

  

  


*

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>